Selasa, 06 November 2012

Manfaat Menabung











“Kecil Menabung, Tua Beruntung”. Ungkapan tersebut perlu kita renungkan dan laksanakan.Mengapa? Karena kalau seseorang sudah giat untuk menabung, maka bisa jadi kelak ketika ia membutuhkan sesuatu yang sangat penting ataupun urusan-urusan yang mendadak terjadi ia tidak akan kesulitan karena ia memiliki tabungan.Tabungan tersebut bisa ia ambil sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Nah sebaliknya, jika seseorang tidak memiliki tabungan, maka ketika suatu saat ia memerlukan sesuatu yang amat sangat mendesak untuk dipenuhi, ia akan mengalami kesulitan.
Jadi menabung bisa kita artikan sebagai kegiatan menyisihkan sebagian dari penghasilan untuk kita simpan baik di Koperasi, celengan ataupun lainnya.Menabung ialah suatu kebiasaan yang baik dan bermanfaat, baik untuk diri sendiri pada khususnya maupun pembangunan pada umumnya.
Saya akan memberikan Contoh manfaat dari kita menabung untuk diri kita sendiri, antara lain:
1  
      Hidup hemat
Hidup hemat berarti menyesuaikan pengeluaran kita dengan kebutuhan yang kita butuhi. Atau dengan kata lain, menghindari pembelian/pengeluaran yang tidak bermanfaat. Jadi lebih baik uang nya kita sisihkan untuk ditabung guna keperluan kita di masa mendatang.
 
      Keamanan (kalau kita menyimpan/menabung uang di Koperasi)
Dengan kita menabung/menyimpan uang di Koperasi, sipenabung akan terhindar dari kehilangan, pencurian/perampokan, atau musibah kebakaran.
      
      Bekal untuk dikemudian hari
Seperti yang sudah dicontohkan diatas, misalkan bila kita ada kebutuhan yang mendesak untuk kita penuhi, atau bila ada kebutuhan yang memerlukan dana yang cukup besar seperti misalnya untuk membangun rumah, membeli mobil, untuk membayar biaya kuliah ataupun ketika suatu saat kita/sanak saudara kita  mendadak sakit. Jadi kita bisa menggunakan uang yang sudah kita tabung sebelumnya.
      
      Penghasilan (kalau kita menyimpan/menabung uang di Koperasi)
Dengan kita menyimpan/menabung di Koperasi misalnya, sipenabung jelas akan memperoleh imbalan jasa atau yang sering disebut dengan jasa Koperasi. Besar jasa tergantung dari masing-masing Koperasi memberikan kepada anggotanya.





>>>>>>>>>>>>>>>>>>MARI KITA MENABUNG DI KOPERASI<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<









0 comments:

Posting Komentar