Rabu, 30 Januari 2013

Rapat Anggota Tahunan (RAT) KE-IV

Koperasi Kredit Sejahtera Mandiri mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-IV pada tanggal 27 Januari 2013 di RM Taruko Jaya III di Dusun Masgar Kota Agung Kecamatan Tegineneng.

Acara tersebut dihadiri oleh para anggota koperasi serta para tamu undangan yang akan merumuskan program kerja koperasi serta menyimak laporan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas koperasi.



Beberapa tamu undangan yang hadir di antaranya adalah:

1. Pengurus Puskopdit "Caraka Utama" Lampung
2. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal
3. Camat Kecamatan Tegineneng
4. Kapolsek Tegineneng

Beberapa keputusan yang diambil pada RAT Ke-IV Kopdit Sejahtera Mandiri adalah:
1. Akan ditambah lagi produk baru yaitu "SIRAYA" Simpanan Hari Raya.
2. Direncanakan akan dibukanya unit Koperasi Syariah.
3. Perbaikan sistem IT untuk menunjang operasional Koperasi.















6 komentar:

  1. maaf gan kapan kami bisa lihat SHU atau jumlah anggota dari usaha ini kami dari rumah aja ka gak perlu kekantor,dan kami supaya lebih mudah cara mensosialisasikan,ke temen-temen kami ,maaf nih gan, kalo beleh liat SK dari masing-masing pengurus dari koprasi kita,Bukan Ane kagak percaya,,Banyak lhoo Gan modus Seperti ini di negara kita nih......?.Iya sekarang ungnya masih milyaran,,entar kalo sudah angka TRILYUNAN gimana............?

    BalasHapus
  2. selamat siang pak trimakasih atas masukan nya,,kalau daftar pendistribusia SHU bisa di download dari link yang sudah kami berikan.
    kalau jumlah anggota per 8 pebruari 2013 sudah mencapai 1292 anggota.
    untuk SK pengurus dan pengawas dipegang oleh masing - masing pengurus dan pengawas, namun akan kami usahakan untuk mendapatkan salinan SK nya..

    BalasHapus
  3. makasih atas jawabanya,munkinkah KOPDIT SETEJAHTERA MANDIRI ini, Bisa membentuk suatu usaha,bukanya hanya simpan pinjam..?mohon maaf nih BOOS,kebetulan saya mengikuti RAT kemaren yang di adakan di RM itu,saya cuma mau mengomentari msalah jawaban dari sang ketua,Saya kok gak mudeng atas jawaban kemaren yang di pertanyakan dari salah satu anggota Kita,yg menanyakan masalah jenis usaha lain,,.Kok jawabanya saya rasa aneh ""KALO KITA MEMBUKA JENIS USAHA LAIN ANGGOTA KITA NANTI ADA YANG MATI ( usahanya ),saya rasa itu jawabsa itu yang kurang etis,saya malah cnderung jawaban dari PENASEHAT itu.Bukankah moto kita"DARI ANGGOTA UNTUK ANGGOTA,OLEH ANGGOTA,DAN YANG TERAHKIR UNTUK SEMUA'......?

    BalasHapus
  4. Baik pak rudiyanto, kalo boleh saya jelaskan lagi..sebenarnya maksud dari pernyataan Ketua Koperasi kita yang menanggapi pertanyaan salah satu anggota yaitu jika kita membuat usaha lain di luar simpan pinjam maka akan mengubah semua AD ART koperasi sejahtera mandiri yang sudah dijalani dan akan membutuhkan proses yang cukup panjang untuk merubahnya.

    Karena yang kita ketahui chore dari usaha kita adalah simpan pinjam yang sesuai dengan AD ART yang telah disepakati bersama.

    Demikian

    BalasHapus
  5. Dear Kop SM
    Numpang share ya
    Hanya masukan saja u teman2 smua management, pengurus, pengawas atau anggota kop yang lain. agar dapat membuatkan email pribadinya supaya di daftarkan mailing list.
    sehubungan kita sibuk dengan urusan masing2 sehinggga kita dapat meng akses perkembangan dan info ter update dari koperasi, misalnya kebijakan2 dari pengurus/hasil rapat pengurus, hasil workshop yg di dapat dr Puskopdit perkembangan keuangan koperasi dll, makasih atas perhatiannya, tks

    BalasHapus